Rabu, 17 Agustus 2016

exhaust penghisap dan penyedot asap dapur cooking hood restoran | 081213965753

exhaust-penghisap-dan-penyedot-asap-dapur-cooking-hood-restaurant-cp-0812-1396-5753

Exhaust penghisap atau penyedot asap dapur sangat diperlukan Saat bekerja di area dapur atau kitchen restoran, suhu udara dalam ruangan kitchen bisa menjadi panas ketika anda tidak memiliki exhuast hood ini karena adanya hawa panas yang berasal dari api kompor, uap masakan, dan cuaca panas dari luar bangunan restoran.

Selain itu, semakin banyak jumlah crew kicthen, maka kondisi suhu ruangan kitchen akan semakin mudah menjadi panas karena kita menghirup oxygen dan mengeluarkan karbon dioksida. Suhu ruangan yang panas akan membuat kita menjadi mudah berkeringat dan cepat lelah. Hal seperti ini tentu sangat mengganggu kinerja crew kitchen. Jika tidak ditangani dengan baik, maka akan menjadi kendala dalam operasional restoran.

exhuast-penghisap-dan-penyedot-asap-dapur-kualitas-terbaik-cp-0812-1396-5753

tips menghemat biaya pemasangan exhaust hood

Exhuast hood mempunyai ventilasi udara di area kitchen ini akan sangat membantu melancarkan sirkulasi udara dan memberikan asupan oxygen bagi karyawan yang sedang bekerja. Namun, ventilasi udara hanya mengandalkan angin alami yang kecepatannya tidak konsisten. Kadang angin berhembus dengan baik melalui lubang ventilasi udara dengan baik dan kadang tidak sama sekali. Untuk itu diperlukan suatu alat bantu yang bisa menambah kecepatan pertukaran udara ruangan, agar pertukaran atau pergantian udara tersebut terjadi secara konsisten dan mencukupi kebutuhan.

 Apa alat bantu yang tepat?

Menurut hemat saya exhaust fan adalah jawabannya. Exhaust fan tidak hanya bisa membatu mengalirkan udara secara konsisten untuk memenuhi kebutuhan pertukaran udara, namun juga berfungsi mengeluarkan asap dan uap yang dihasilkan dari proses memasak. Exhaust menarik udara dan minyak dari dalam ruangan kicthen untuk kemudian diganti dengan udara bersih dari luar.

Dengan adanya exhaust fan, maka suhu udara yang panas di ruangan kitchen bisa dikurangi. Dengan demikian, crew kitchen bisa bekerja dengan nyaman. Namun dalam hal ini, perlu juga diperhatikan kebersihan exhaust fan. Jika perlu lakukan pembersihan exhaust fan satu minggu sekali, dan minimal satu bulan sekali yaitu pada saat general cleaning restoran.
#sumber: disini 

 CARA KERJA EXHAUST FAN

  •     Kita asumsikan Exhaust Fan terpasang pada suatu ruangan dengan ukuran proporsional, satu ruang dengan luas 12 meter persegi akan memadai dengan 1 Exhaust Fan ukuran 10 inchi, tentunya perlu diperhatikan bahwa di ruangan tersebut harus ada ventilasi/lubang udara yang lain.
  •     Exhaust Fan akan berfungsi pada mode ‘exhaust’ atau menghisap, bukan pada mode ‘fan’ seperti kipas angin biasa.
  •     Saat Exhaust Fan diaktifkan maka Exhaust Fan akan menghisap udara dari dalam ruangan dan membuangnya keluar ruangan.
  •     Udara yang dihisap dan terbuang adalah udara ‘kotor’ yang sebelumnya berada di dalam ruangan.
  •     Dengan terhisap dan terbuang tentu volume/jumlah udara kotor di dalam ruangan akan berkurang.
  •     Setiap kali udara (kotor) terhisap keluar maka udara bersih dari luar ruangan akan masuk ke ruangan melalui lubang ventilasi, begitu seterusnya, hal tersebut dimungkinkan karena saat udara terhisap ke luar maka TEKANAN UDARA TOTAL di dalam ruangan menjadi lebih kecil dari tekanan udara di luar ruangan, dengan demikian maka ruangan akan mendapatkan supply udara dari luar ruangan.
  •     Hal ini akan terus berulang selama EF dalam keadaan ON. Dengan demikian maka udara di dalam ruangan akan terasa lebih segar dan tentu saja sejuk, karena volume udara kotor selalu terhisap keluar dan digantikan dengan udara yang bersih setiap saat.
  • sumber : http://www.rudydewanto.com/2010/01/a3.html
Kami menerima pembuatan alat penghisap asap dapur dalam berbagai ukuran dan bahan pembuatan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget anda.Selain itu kami akan membantu anda untuk men-desain penghisap asap dapur yang sesuai untuk dapur anda.

Exhaust-penghisap-asap-dapur-murah-area-bekasi-cp-0812-1396-5753
Baca Juga :  

Produsen Grease Trap Stainless

Segera hubungi kami untuk mendapatkan informasi dan harga yang anda inginkan
Silahkan anda mengirimkan penawaran  anda kepada kami ke kontak dan email kami di bawah ini.


info pemesanan :

Tlpn : 0812 1396 5753
Wa : KLIK DISINI !!
Email : iasgroups@yahoo.com

IASGROUPSFABRICATION

About IASGROUPSFABRICATION

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
17 Agustus 2016 pukul 01.17 delete

http://iasgroup.blogspot.co.id/2016/08/exhaust-penghisap-dan-penyedot-asap.html

Reply
avatar